Senin, 15 Januari 2018

Walikota Cirebon Pimpin Upacara Hari Dharma Samudra

E-News Indonesia - Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH, memimpin upacara peringatan Hari Dharma Samudera di Pelabuhan Muara Jati Cirebon, Senin, 15/1-2018.  

Azis mengatakan dulu Pahlawan Bangsa rela mengorbankan jiwa mereka agar kemerdekaan Indonesa tercapai. Saat ini pengorbanan masih dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Cirebon.

"Kalau dulu para pejuang dan pahlawan rela mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia. Sekarang ini kita harus juga rela berkorban demi kesejahteraan masyarakat. Khususnya masyarakat kota Cirebon," ungkap Azis

Hari Dharma Samudera ini untuk memperingati peristiwa heroik pahlawan-pahlawan bangsa yang telah berjuang melalui lautan. 

"Peringatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang di laut. Terlebih kota Cirebon juga memiliki pahlawan yaitu Kapten Samadikun. Kapten Samadikun melakukan perlawanan mempertahankan wilayah teritorial Indonesia sekalipun dengan persenjataan yang tidak seimbang," lanjut Azis

Walikota Cirebon ini mengatakan pengorbanan para pahlawan sangat tulus untuk memerdekakan Indonesia. Begitupun untuk mensejahterakan masyarakat harus dengan hati yang tulus menyayangi dan melayani.

Sementara itu Danlanal Cirebon, Letkol Marinir Yustinus Rudiman, menyebutkan jika Hari Dharma Samudera  memiliki makna penting bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut. 

“Selain sebagai wujud penghormatan dan penghargaan sekaligus juga bisa menggugah kesadaran putra dan putri bangsa Indonesia,” ungkap Yustinus

Terutama menggugah kesadaran dan semangat untuk mewujudkan kejayaan bangsa bahari. Memiliki Garis pantai kedua terpanjang di dunia, setelah Kanada, Yustinus berharap generasi muda bisa lebih aktif membangun potensi laut di Indonesia. Sehingga Indonesia bisa menjadi bangsa bahari yang berjaya.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...