Minggu, 14 Januari 2018

Villareal Taklukan Madrid Di Santiago Bernabeu

E-News Indonesia - Usaha Real Madrid untuk memangkas jarak poin dengan Barcelona, Atletico Madrid, dan Valencia, kembali gagal. Pada pertandingan pekan ke-19 Divisi Primera La Liga Spanyol, mereka kalah dari Villarreal di kandang sendiri, Sabtu (13/1/2018). 

Real Madrid kalah 0-1 dari tamunya pada pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu. Gol tunggal kemenangan Villarreal pada laga ini dibukukan Pablo Fornals pada menit ke-88. 

Hasil ini membuat Real Madrid tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 32 poin dari 18 pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Villarreal yang sudah memainkan 19 laga. 

Juara bertahan La Liga, Real Madrid kembali menelan pil pahit di pertandingan Jornada ke 19 La Liga. Menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu, Los Blancos harus menelan kekalahan tipis 0-1.   

Gol kemenangan Villarreal dicetak oleh Pablo Fornals di menit-menit akhir babak kedua.

Tampil di depan publik mereka sendiri, Real Madrid tampil mendominasi di 15 menit awal laga. Mereka membuat tim tamu kesulitan untuk mengembangkan permainan berkat taktik menyerang mereka.

Peluang berbahaya Madrid pertama lahir di menit 18. Adalah Marcelo yang melepaskan tembakan roket ke arah gawang Villarreal namun Sergio Asenjo dengan sigap mematahkan peluang itu. Empat menit berselang Asenjo kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk mematahkan tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri kembali mendapat peluang emas di menit 29. Mendapat asupan umpan matang dari Luka Modric, Ronaldo berhasil berhadapa satu lawan satu dengan Asenjo, namun peluang emas itu gagal dimaksimalkan setelah tembakannya melebar dari gawang Villarreal.

Jelang babak pertama berakhir, Madrid mendapatkan dua peluang emas dari sepakan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Namun dua tembakan itu gagal membuahkan gol setelah tembakan Bale melebar dari gawang sementara peluang Ronaldo kembali dipatahkan Asenjo. Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Javier Calleja menambah amunisi lini serang Villarreal. Dani Raba ditarik keluar untuk digantikan mantan pemain Madrid, Denis Cherysev.

Sang striker ini tidak butuh waktu lama untuk mengancam gawang mantan klubnya melalui tembakan mendatar di menit 47 masih melebar dari gawang Navas. 5 menit berselang, giliran Asenjo kembali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan voli Toni Kroos.

Sadar terjadi kebuntuan di timnya, Zinedine Zidane memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Gareth Bale dan Isco ditarik keluar untuk digantikan dengan Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Di kubu lawan Javi Calleja menarik keluar Carlos Bacca untuk digantikan dengan Enes Unal.

Asik membombardir Villarreal, Real Madrid malah kebobolan di menit 87. Berawal dari sepak pojok yang diperoleh Madrid namun bisa digagalkan. Serangan balik cepat dilakukakn Villareal. Crossing Cheryshev diselesaikan tembakan Unal yang berhasil ditepis kiper madrid Navas yang maju menghalau laju bola. Namun Rebound disambar Fornals dan melepas tembakan cantik melewati kepala Navas yang tidak mampu menjangkau, bolapun masuk ke gawang.

Kubu tuan rumah mencoba untuk menggenjot serangan mereka, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah untuk kemenangan Villarreal.

Berkat kemenangan ini Villarreal naik ke peringkat 5 sementara La Liga, sementara Real Madrid masih tertahan di peringkat 4 dengan raihan 32 poin, tertinggal 16 poin dari Barcelona di peringkat pertama.

Pelatih Madrid Zenedine Zidane tidak mampu menyembunyikan kekecewaanya. Saat peluit ahir pertandingan berbunyi dia langsung meninggalkan Banch pemain dan masuk lorong ruang ganti pemain tanpa bersalaman dengan siapapun.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...