Sabtu, 06 Januari 2018

Truk BBM Terbakar, Tol Cikampek - Jakarta Ditutup

E-News Indonesia - Truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di KM 51 Karawang, Jawa Barat, Sabtu malam ini 6/1-2018. Akibatnya, arus lalu-lintas jalan tol Jakarta-Cikampek macet total.

Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 19.15 WIB untuk jalur kendaraan yang mengarah ke Jakarta. Seorang kondektur dan sopir dilaporkan selamat dari insiden kebakaran itu.

Situasi ini mengakibatkan kepadatan panjang mulai dari KM 51, tepatnya di sekitar kawasan istirahat yang mengekor ke arah Cikampek.

Sejumlah kendaraan yang mengantre paling depan memilih untuk memutar balikkan kendaraannya mereka ke arah rest area karena khawatir terhadap kobaran api yang berasal dari ledakan tanki BBM yang terbakar.

Hingga berita ini diturunkan, api masih membara. Sebanyak, 2 unit mobil pemadam kebakaran pun tengah melakukan pemadaman.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula saat sopir, Arifin (33), hendak mengantarkan BBM jenis premium dari Karawang ke Bekasi, sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu (6/1/2018).

Namun, saat melintas di KM 51+400, atau satu kilometer dari rest area, truk bernomor polisi T 9080 E, mengalami pecah ban di bagian kanan belakang.

Ternyata pecah ban ini mengakibatkan timbulnya percikan api yang kemungkinan berasal dari gesekan pelek. Supir berusaha memadamkan api. Namun kalah cepat dengan apai yang sudah melahap seluruh badan truk.

Truk yang tengah memuat sekitar 15 ribu liter BBM itu terun tertelan api yang mengamuk. Akibat peristiwa ini tol dari Cikampek menuju Jakarta ditutup sementara guna mengantisipasi ledakan dari truk BBM yang terbakar.(E01)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...