Sabtu, 27 Januari 2018

SDN Cigendeng Cirebon Adakan Persami

E-News Indonesia - SDN Cigendeng kota Cirebon mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Kegiatan ini dari Sabtu tanggal 27 Januari - Minggu 28 Januari 2018.

Menurut Kepala Sekolah SDN Cigendeng Sumini S.Pd SD bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka. Adapun peserta berasal dari SDN Cigendeng kelas 3 - kelas 6.

Salah satu siswi SDN Cigendeng Rizkia Rasya PutriaAnggia yang lebih sering disapa Caca mengungkapkan kegembiraanya mengikuti acara Persami tersebut.

"Ayah dan Ibu ngijinin ikut kemping. Seneng bisa kumpul dengan temen-temen belajar dan bermain bersama," ujarnya gembira

Ia sangat gembira karena kali pertama ikut kegiatan tersebut. Hanya mendengar cerita dari kakaknya saja bagaimana kegembiraan berkemah.

Kakak dari Caca ini siswa SMPN 4 Cirebon yang aktif dikegiatan OSIS dan Pramuka. Ia sering kali kemping dan menceritakan pada adiknya.

Rangga sapaan akrab kakak dari Caca ini terlihat ikut membantu adiknya mendirikan tenda saat persiapan Persami.

Sementara orang tua Caca sempat melarang karena musim hujan. Namun karena posisinya hanya di halaman SDN Cigendeng jadi mengijinkan putrinya ikut Persami.

"Khawatir sebab lagi musim hujan. Namun kegiatan ini untuk mendidik anak berbaur dengan temanya dan berusaha untuk bisa mandiri ahirnya saya ijinkan. Lagi pula hanya di halaman sekolah masih bisa terpantau," ujar Supriatin ibunda Caca.(E01)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...