Jumat, 05 Januari 2018

Sah Dikawinkan Golkar, Deddy Mizwar Dicintai PAN

E-News Indonesia - Partai Golkar secara resmi telah mengusung Dedi Mulyadi sebagai Cawagub dan Deddy Mizwar sebagai Cagub di Pilgub Jabar 2018.

Ketua DPP Partai Golkar Ibnu Munzir menyebut, kesepakatan akhir antar partai Golkar dan Demokrat adalah Deddy Mizwar sebagai cagub, sedangkan Dedi Mulyadi sebagai cawagub.

“Keputusan partai seperti itu. Mereka juga bersepakat seperti itu bahwa Pak Deddy Mizwar sebagai cagubnya dan Kang Dedi sebagai cawagub,” kata Ibnu di Gedung DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 5/1-2018.

Keputusan posisi cagub dan cawagub antara Demiz dan Demul diputuskan melalui pertimbangan elektabilitas yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei. Berdasarkan elektabilitas sejumlah survei, Deddy Mizwar lebih unggul sedikit dibandingkan Dedi Mulyadi.

“Tentu pertimbangan-pertimbangannya ada dari survei. Pak Demiz ini masih sedikit diatas,” jelasnya

Sementara itu Demiz Jum'at pagi dalam pertemuan di Bogor dengan partai Demokrat menyampaikan, selain Demokrat yang berkoalisi dengan Golkar. Rencananya PPP, PKB dan PAN pun akan ikut dalam gerbong koalisi partai pengusung Dou DM ini.

“Mudah-mudahan niat baik untuk rakyat jabar bisa terwujud dengan koalisi ini," harapnya

Sementara itu Ketua DPW PPP Jabar Ade Yasin mengatakan terkait PPP akan bergabung Golkar dan Demokarat di Pilgub Jabar. Pihaknya masih mempertimbangkan.

“Kita akan ngobrol dulu dengan PKB dan Nasdem. PPP akan menunggu sikap RK kalau masih mengantung dan belum menentukan sikap PPP dipastikan akan hengkang,” kata AY yang juga calon Bupati Bogor.

Sementara itu kemungkinan PAN kembali mendukung Demiz terlihat dari keakraban Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Deddy Mizwar.

Seperti yang dikatakan oleh Zulkifli Hasan pada tweetnya mengatakan PAN sudah jatuh cinta kepada Deddy Mizwar.

Saat ditanya perihal keputusan Golkar yang mengusung Demiz sebagai Gubernur dan Demul wakil Gubernur dijawab dengan senyum oleh Duo DM.

"Sebenarnya bukan partai yang mengawinkan kita. Namun kita berdua sudah kawin dan partai yang mengesahkanya," jelas Dedi Mulyadi

Posisi Jabar satu dan dua bukanlah merupakan yang harus dipertentangkan karena sebelum oartai bersepakat mereka sudah bersepakat terlebih dahulu.

"Kalau tidak di sah kan oleh partai dan hanya ijab kobul kita berdua namanya kita kawin siri dong," seloroh Demiz tersenyum

Dedi Mulyadi mengatakan duet dengan Deddy Mizwar merupakan duet yang layak. Mewakili pemilih perdesaan dan perkotaan.

"Saya sudah dua periode menjadi Bupati dan satu periode menjadi wakil Bupati. Berarti akrab dengan masyarakat perdesaan dan para kuwu. Sedangkan beliau (Demiz) mewakili pemilih perkotaan yang kita sama tau beliau artis yang terpaksa berpolitik," tutur Dedi Mulyadi yang disambut senyum sumringah Deddy Mizwar.(E01)

Utama

Silaturahmi Paslon Sholawat ke Ponpes Al-Zaytun

Indramayu - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Sholihin Ratnawati (Sholawat) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Zaytun Senin, 27 Se...