Selasa, 30 Januari 2018

Prodi DKV CIC Kunjungi Kampung Naga Tasikmalaya

E-News Indonesia - Mahasiswa Prodi DKV CIC Kota Cirebon melakukan kunjungan Kampung Naga Tasikmalaya Jawa Barat, Senin 29 Januari 2018.

Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan perkuliahan Desain dan Kebudayaan. Mahasiswa dituntut  bisa menganalisis dan mencari tau hubungannya antara budaya/kebudayaan dengan desain.

"Salah satu kegiatan perkuliahannya, adalah terjun langsung ke sebuah kondisi dimana terjadi hubungan antara budaya/kebudayaan dengan desain. Kali ini kita ke kampung naga, sebuah kampung adat yang masih memegang teguh warisan nenek moyang / peninggalan para leluhurnya," jelas Amroni Duradji M.M, Wakil 2 Bidang Kemahasiswaan CIC

Mahasiswa Prodi DKV CIC harus mampu memposisikan  sebagai calon peneliti dan calon intelektual yang peka terhadap sebuah kenyataan/keadaan yang terjadi di kampung adat tersebut.

"Apalagi pada kenyataannya secara geografis, kampung tersebut berada tepat diantara 2 buah kota kabupaten yang sedang berkembang tentunya tak lepas dari serangan budaya luar. Akan tetapi mereka masih tetap memegang teguh adat dan budaya hingga sekarang," lanjut Amroni

Pria yang juga ketua Asosiasi Futsal Kota Cirebon ini menuturkan bahwa mahasiswa harus mampu mengambil hikmah, kesimpulan secara faktual. Sehingga diharapkan dengan mudah mampu mengkombinasikan dengan teori yang didapat di dalam kelas.

Mahasiswa Prodi DKV CIC dalam kunjungannya didampingi oleh Fadly Abdillah, M.Ds. sebagai Kaprodi DKV, Yayang Tonisa, S.Dn. sebagai dosen pembimbing dan Amroni Duraji, M.M.
wakil ketua 2 Kemahasiswaan.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...