Sabtu, 06 Januari 2018

Pidato Sikap Politik SBY Awal Tahun

E-News Indonesia - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pernyataan politik Partai Demokrat berkaitan dengan agenda nasional 2018. Pernyataan Politik Partai Demokrat disampaikan SBY di Kantor Dewan Pimpinan Partai Partai Demokrat, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 5/1-2018.

Hadir dalam Pernyataan Politik Partai Demokrat antara lain Ani Yudhoyono, Majelis Tinggi Partai Demokrat, Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Fraksi Partai Demokrat DPR-RI, Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Demokrat se-Indonesia, Tim Komunikator Politik Partai Demokrat, serta para kader utama se-Indonesia.

Pernyataan politik yang disampaikan ketua umum Partai Demokrat ini antara lain ; Partai Demokrat mengetahui bahwa Presiden Jokowi beserta pemerintahan yang dipimpinnya, dengan serius telah, sedang dan akan terus melakukan tugas dan kewajibannya.

Partai Demokrat meyakini bahwa Presiden Jokowi beserta perangkat negara dan pemerintahan, telah merencanakan dan mempersiapkan pengelolaan negara kita di kedua tahun yang penuh tantangan dan sekaligus peluang ini dengan sebaik-baiknya.
 2018 dan 2019 ~.

Partai Demokrat menyampaikan 5 hal, yang merupakan pandangan, harapan, ajakan dan komitmen kami sebagai peserta Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

1.Mari junjung tinggi moral dan etika politik dalam pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

2.Partai Demokrat berharap penyelenggara Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dapat menjaga integritas dan kualitas kinerjanya.

3.Partai Demokrat mengingatkan, netralitas negara, termasuk BIN, Polri, Kejaksaan dan TNI mutlak adanya.

4.Peran pers & media massa yang independen, adil & konstruktif sangat diperlukan demi adil dan demokratisnya pilkada dan pemilu.

5.Rakyatlah yang berdaulat dan menjadi penentu, negara harus menjamin kemerdekaan dan keamanan mereka untuk menjatuhkan pilihannya.

Partai Demokrat menilai bahwa rakyat kita makin matang, makin tertib dan bahkan makin partisipatif dalam mengikuti  pilkada dan pemilu. Negara harus berterima kasih.


"Demikianlah 5 hal yang saya sampaikan, mewakili suara dan pandangan keluarga besar Partai Demokrat," tutur SBY

Dari kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini SBY mengingatkan bahwa kita semua, bangsa Indonesia, tengah mengukir sejarah yang baru untuk negerinya. Partai Demokrat ingin ikut serta untuk menciptakan sejarah yang baik dan indah untuk Indonesia Kita.

Meskipun agenda utama   2 tahun mendatang adalah menyukseskan pilkada dan pemilu, Partai Demokrat mengingatkan, khususnya kepada negara dan pemerintah, bahwa upaya dan pekerjaan untuk meningkatkan kehidupan rakyat kita, utamanya  di bidang ekonomi dan kesejahteraan, tetaplah harus diprioritaskan. Hal ini penting agar kehidupan mereka makin baik lagi.

"Jika rakyat kita merasakan kehidupan yang makin baik, Insya Allah pilkada dan pemilu kita akan sukses dan berjalan dengan baik," pungkas SBY.(E01)


Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...