Minggu, 07 Januari 2018

PDIP Maju Satu Paket Resmi Usung THB-Anton

E-News Indonesia -PDIP membatalkan dukungan terhadap Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. PDIP memutuskan mengusung kadernya sendiri, yakni TB Hasanuddin sebagai cagub Jabar dipasangkan dengan Anton Charliyan sebagai cawagub Jabar.

Pengumuman secara resmo disampaikan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan minggu, 7/1-2018.

TB Hasanuddin dan Anton Charliyan resmi diusung oleh PDIP di Pilgub Jabar. Keduanya meminta agar keislamannya tidak dipermasalahkan. 

"Catat ya, kami orang Islam sejak kami lahir. Saya sudah 63 tahun dan Kang Anton sudah 57 tahun jadi jangan mempermasalahkan keislaman kami," kata TB Hasanuddin di Kantor DPP PDIP

Irjen Anton Charliyan pernah jadi sorotan saat menjabat sebagai Kapolda Jabar dan menangani dugaan penghinaan lambang dan dasar negara Pancasila dengan terlapor Habib Rizieq. Dia merasa itu tak jadi masalah dalam merangkul pemilih muslim. 

"Siapa bilang ada masalah? Saya sendiri masih darah pesantren. Jadi tidak ada masalah, justru yang mempermasalahkan hal itu yang dipesantrenkan lagi," ucap Anton

Ketua DPD PDIP Jabar, Tb Hasanudin dan Mantan Kapolda Jabar, Anton Charliyan hadir dalam pengumuman cagub di Pilkada 7 provinsi hari ini di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). Santer diberitakan, keduanya akan diusung PDIP di Pilgub Jabar mendatang.

Mengenai pencalonannya tersebut, Tb Hasanuddin mengaku siap untuk menjalankan tugas partai. “Iya nanti akan diumumkan. Saya siap jalani tugas partai,” kata TB Hasanuddin.

Sebelumnya, TB Hasanuddin menerima perintah untuk maju Pilgub Jabar saat dipanggil ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tadi malam. TB Hasanuddin awalnya mengaku ingin memberikan kesempatan maju di Pilgub Jabar kepada yang lebih muda.

“Seperti saudara ketahui, saya kan tidak ikut mencalonkan sebagai gubernur Jabar. Biarlah yang muda-muda. Tapi saya mendapatkan perintah untuk maju, sebagai prajurit partai tentu perintah itu saya laksanakan sebaik-baiknya, sekeras-kerasnya saya akan berjuang, dan seterhormat-hormatnya,” kata TB Hasanudin

Sementara itu, Anton Charliyan juga mengaku sudah siap akan menjadi pendamping TB Hasanuddin di Pilgub Jabar mendatang. Ia mengaku tidak ada masalah dalam pencalonan tersebut karena sudah mengenal TB Hasanuddin sejak lama.

“Beliau (TB Hasanuddin) senior saya. Baik sekali karena dari awal saya bisa ke sini karena beliau. Kami juga klop. Dengan siapapun saya harus mampu bekersama saja,” kata Anton.

PDIP mengusung calon sendiri di Pilgub Jabar, yakni TB Hasanuddin dan Anton Charliyan, sudah menepis semua spekulasi yang belakangan ramai beredar. Sebelumnya, nama Ridwan Kamil santer diberitakan pasca kunjungannya ke Kantor DPP PDIP.

Dengan diusungnya Tb Hasanuddin-Anton Charliyan ini, berarti PDIP telah memutuskan opsi pertama, yakni mengusung pasangan calon sendiri. Ada pun opsi kedua adalah berkoalisi dengan partai lain yang belum menentukan calon yang diusung. Sedangkan opsi ketiga adalah membuka peluang bagi Ridwan Kamil apabila ingin menjalin komunikasi.

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...