Jumat, 12 Januari 2018

Ormas Islam Demo Kantor Facebook

E-News Indonesia -  Sejumlah Ormas Islam mendatangi kantor perwakilan Facebook Indonesi di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, usai shalat Jum'at 12/1-2018.

Tujuan massa yand disebut gerakan 121 ini memprotes pemblokiran akun yang dilakukan pihak Facebook terhadap akun mereka. Namun mereka gagal bertemu manajemen Facebook. Massa hanya menyampaikan pernyataan sikapnya saja.

Massa 121 yang menyebut gerakan Aliansi Tolak Kedzaliman Facebook konvoi dari Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru ke Kantor Facebook. Sampai di lokasi, mereka bergiliran berorasi menyampaikan aspirasi.

Perwakilan massa dipersilakan masuk untuk bertemu perwakilan manajemen Facebook Indonesia. Tapi, tak ada yang bisa ditemui kecuali pengelola gedungnya. Massa pun menyampaikan aspirasinya lewat pengelola gedung.

Adapaun Aspirasi massa adalah :
1. Mengecam tindakan Facebook yang selama ini dengan mudahnya melakukan pemblokiran pada akun-akun dakwah milik Ummat Islam. Pemblokiran ini adalah tindakan semena-mena dan tidak adil.

2. Bahwa akun-akun milik ummat Islam yang diblokir Facebook bukan hanya menyasar akun-akun dakwah, tetapi juga akun-akun yang berisi kegiatan kemanusiaan yang bertujuan membangun solidaritas kemanusiaan

3. Bahwa perlakuan Facebook atas akun-akun milik umat Islam berbanding terbalik derigan akun-akun berisi ujaran kebencian, penistaan agama, penghinaan terhadap para ulama, kampanye kemaksiatan dan sejenisnya, yang justru merajalela di jagat Facebook, seolah-olah terdapat pembiaran dari Facebook terhadap akun-akun tersebut.

Aliansi Tolak Kedzaliman Facebook menutut Facebook sebagai berikut :

1. Agar Facebook tidak semena-mena terhadap akun-akun milik Ummat lslam

2. Agar Facebook teliti dan cermat dalam bertindak di negeri mayoritas muslim yang berdasarkan Pancasila ini, yang sila pertamanya adalah "KETUHANAN YANG MAHA ESA"

3. Agar Facebook bersikap netral terhadap konsumennya dan tidak menjadi kepentingan golongan tertentu.

4. Bila sikap semena-mena dan tidak adil kembali ditunjukkan, maka kami akan datang kembali ke kantor Facebook dengan jumlah yang lebih besar.

Selesei menyampaikan aspirasi massa aksi membubarkan diri. Mereka memberi waktu sampai hari senin kepada manajemen Facebook untuk menjawab tuntutan mereka.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...