Senin, 29 Januari 2018

Kunjungan Kerja Kapolda Jabar Ke Kota Cirebon

E-News Indonesia - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs., Agung Budi Maryoto, M.Si melakukan kunjungan kerja ke kota cirebon. Pada kunjungan kali ini melakukan sejumlah rangkaian kegiatan selama berada di kota Cirebon. Diawali dengan Apel Bersama dan Gebyar Deklarasi Damai Pilkada Kota Cirebon bertempat di lapangan Yon Arhanudse 14 pilang. Sejumlah elemen penting hadir dalam apel bersama tersebut Senin, 29/1-2018.

Acara dilanjutkan dengan panen lele yang merupakan hasil sinergitas TNI dan Polri khususnya anggota Polres Cirebon Kota dan anggota Yon Arhanudse 14 PWY.

Agenda berikutanya adalah mengunjungi mako polres Cirebon Kota dengan beberapa agenda kegiatan. Peresmian Ruang Promoter, peresmian ruang rapat Catur Prasatya dan peletakan batu pertama pembangunan ruang tahanan dan ruang Sat Reskrim yang lahannya merupakan hasil hibah dari Pemkot Cirebon.

Dalam sambutannya Walikota Cirebon Drs.Nasrusin azis SH menyampaikan bahwa sinergitas Polri dan TNI sangat kental di kota Cirebon. Tertangkapnya oknum yang hendak mengacaukan agenda presiden RI pada saat hendak menutup Festival Keraton Nusantara di Cirebon, meredam gejolak  antara angkutan konvensional dan online merupakan hasil dari baiknya sinergitas Polri dan TNI. 

"Saya yakin pilkada serentak di kota Cirebon akan berjalan dengan baik tanpa ada ekses berlebih. Ini berkat kerjasama semua pihak termasuk kuatnya sinergitas TNI dan Polri," tutur Walikota

Sultan sepuh keraton kasepuhan PRA. Arief Natadiningrat menyatakan kunjungan Kapolda ke Cirebon merupakan bentuk silaturahmi yang sangat baik. Menunjukan bahwa sinergitas ini berlangsung dengan sangat baik. 

"Kesiapan Polri dan TNI juga turut mensukseskan festival keraton nusantara yang diselenggarakan di kota Cirebon. Cirebon juga merupakan kota yang ramah terhadap semua jenis suku bangsa, ras dan agama. Imbuh sultan. Jadi cirebon merupakan kota yang dinamis dan ramah untuk siapa saja," jelas Arief

Kapolda Jabar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini menyampaikan hasil arahan dari presiden RI Joko Widodo pada saat rapat dan arahan dihadapan pimpinan TNI Polri beberapa waktu kebelakang. 

"Khususnya menyambut pilkada serentak 2018 ini setelah penentuan pasangan calon oleh KPU maka otomatis kubu pun akan terbagi. Maka disitulah peran Polri dan TNI yang netral dalam menjaga kondusifitas," tutur Kapolda

Ia juga menyampaikan dirinya telah memecat beberapa anggotanya yang terlibat narkoba. Kapolda juga menyarankan untuk masing masing orang tua untuk menjadi polisi bagi anggota keluarganya. Agar anak anaknya bisa terhindar dari bahaya dan penyalahgunaan narkoba. 

"Saya ucapan terima kasih kepada Walikota dan DPRD kota Cirebon atas bantuannya kepada Polres Cirebon Kota,"pungkas Kapolda.(E05)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...