Kamis, 18 Januari 2018

Jokowi Lantik Moeldoko Menjadi KSP

E-News Indonesia - Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Kepala Staf Presiden (KSP) menggantikan Teten Masduki, Rabu 17/1-2018. 

Moeldoko yang baru saja dilantik sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) berjanji tidak akan langsung merombak pejabat-pejabat di lingkungan organisasi yang dipimpinnya. Dia mengatakan itu bukan cara yang dia terapkan saat memimpin sebuah lembaga.

"Kita tidak bicara hitam-putih. Kita sudah biasa melihat efektivitas sebuah organisasi itu ada cara melihatnya. Nanti bukan berarti kita langsung ganti pejabat, ganti. Enggak, bukan, bukan tradisi saya begitu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Mantan Panglima TNI itu mengaku hal terpenting baginya yakni memberdayakan potensi yang sudah ada seoptimal mungkin. Sementara tentang penyegaran organisasi, ia baru akan melihat dari kebutuhan organisasi itu sendiri.

Melihat stuktur organisasi di KSP sendiri, Moeldoko mengatakan dengan lima deputi sudah cukup kuat untuk memonitoring kinerja kementerian atau lembaga.

Selain Moeldoko Presiden Jokowi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Presiden Jokowi pun melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang baru yakni Agum Gumelar. Selain itu, Presiden melantik Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU).

"Selamat bertugas untuk Pak Agum Gumelar sebagai anggota Wantimpres, Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Pak Idrus Marham sebagai Mensos, dan Pak Moeldoko sebagai Kepala KSP. Kerja bersama memajukan Indonesia," tutur Jokowi.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...