Rabu, 24 Januari 2018

Gempa Susulan Lebak Kembali Terjadi

E-News Indonesia - Pasca Gempa 6,1 SR terus terjadi gempa susulan. Kali ini Gempa kecil kembali terjadi Mag:4.0 SR, 24-Jan-18 19:40:05 WIB, Lok:7.30 LS, 106.50 BT (Pusat gempa berada di Laut 84 km Barat Daya LEBAK), Kedlmn:27 Km Dirasakan (MMI) II Kec. Panggarangan, II Bayah Lebak Banten.

"Gempa bumi ini termasuk dalam gempa susulan gempa bumi selatan Banten 23 Januari 2018 dengan kekuatan M=6,1. Hingga saat ini sudah tercatat 46 gempa bumi susulan," kata Kepala Bidang Informasi Gempa bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Daryono lewat keterangan tertulisnya, Rabu (24/1/2018).

Gempa tadi siang yang 5,1 SR ini dirasakan dalam skala sedang di beberapa daerah (Skala II-III MMI) di Cimandiri, Panggarangan-Lebak, Cikande-Serang, Ujung Genteng, Curug Kembar, Kota Sukabumi, Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Gempa ini dirasakan dalam skala sedang di beberapa daerah (Skala II MMI) di daerah Bogor, Cianjur, dan Depok.

Skala II MMI artinya getaran dirasakan beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sementara skala III MMI artinya getaran dirasakan nyata dalam rumah, seakan-akan ada truk besar.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...