Jumat, 12 Januari 2018

Cilacap Dihebohkan Pembokaran Makam Bayi Dan Curi Kain Kafan

E-News Indonesia - Cilacap heboh oleh kasus pencurian kain kafan. Sebuah makam bayi yang baru dikubur 40 hari di komplek TPU Mbeji, Jalan Landak Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara dibongkar paksa. 

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Dul Aspar, warga Gumilir Cilacap yang kebetulan melintas di lokasi makam pada Jumat 12/1-2018 setelah subuh.

Dia curiga melihat kondisi makam yang berantakan. Ia pun kemudian melaporkan ke warga setempat yang kemudian menindaklajutinya dengan memberi tahu orang tua bayi.

Tasiwan (42) dan Karsiyah (40) orang tua bayi yang kuburanya berantakan beserta Pemerintah Kelurahan Martasinga, Cilacap melaporkan pembongkaran makam bayi dan pencurian kain kafan ini ke pihak kepolisian.

Makam bayi itu diduga dibongkar paksa oleh seseorang pada Kamis malam atau Jumat dini hari weton Pahing. Belakangan diketahui, sebagian kain kafan sang bayi hilang dicuri.

Kesan mistis pun meruap dalam peristiwa pembongkaran paksa makam dan pencurian kain kafan bayi tersebut. Warga setempat ahirnya mengaitkan dengan praktik ilmu hitam atau untuk kesaktian.

Kapolsek Cilacap Utara Polres Cilacap, AKP Made Arthana mengatakan, makam yang dibongkar merupakan makam bayi perempuan. 

"Bayi tersebut merupakan putri dari pasangan Tasiwan dan Karsiyah warga Mertasingga Cilacap Utara, meninggal dunia saat dilakukan persalinan di salah satu rumah bersalin di Cilacap 40 hari yang lalu," jelas Made

Guna memastikan kondisi mayat bayi, petugas dari Polsek Cilacap utara dan Inafis Sat Reskrim Polres Cilacap dengan dibantu oleh warga membongkar makam tersebut. Setelah dilakukan pembongkaran dan dilakukan pengecekan yang disaksikan oleh keluarga bahwa mayat bayi dalam keadaan utuh.

Setelah dilakukan pemeriksaan, mayat bayi tersebut kembali di makamkan di lokasi semula.

"Mayat bayi dalam keadaan utuh, hanya sebagian kain kafan saja yang hilang. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku dan motif pembongkaran makam," pungkas Kaposek Cilacap.(E03/ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...