Rabu, 17 Januari 2018

BI Harapakan BIJB Meningkatkan Ekonomi Ciayumajakuning

E-News Indonesia - Bank Indonesia (BI) gelar Seminar Ekonomi Ciayumajakuning dengan tajuk prospek dan tantangan ekonomi tahun 2018 dengan menjaga momentum perbaikan ekonomi di Ciayumajakuning, di Audotorium BI Kota Cirebon, Selasa (16/1/2018)

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, M Abdul Majid Ikram mengatakan, bahwa prospek ekonomi Ciayumajakuning masih kondusif sekitar angka 3,2 pesen.

"Bandara BIJB dan pembenahan Infrastruktur diharapkan dapat meningkatkan konsumsi masyarakat.
Pilkada mendorong perekonomian, meningkatkan konsumsi," ungkap Majid

Saat ini komoditas eksport sudah membaik, beras, ikan, dan udang. Diharapkan dengan adanya BIJB dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi 4,8 sampai 5,2 persen.

"Saat ini tantangannya adalah bagaimana mendapatkan pertumbuhan ekonomi tahun 2018. Total target yang akan tumbuh 4,8 sampai 5,2 di Ciayumajakuning," lanjutnya.

BIJB harus nenjadi magnet bagi daerah sekitarnya. Hal ini karena pertumbuhan ekonomi Majalengka sebelumnya kurang baik, diharapkan 2018 awal bisa lebih baik. 

"BIJB diharapkan meningkatkan ekonomi Majalengka dan awal tahun 2018 bisa memberangkatkan Umroh dan Haji masyarakat," pungkasnya.

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...