Senin, 01 Januari 2018

Walikota Cirebon Berharap Tahun Baru Cirebon Maju

E-News Indonesia -  Kemeriahan Pesta Perayaan pergantian tahun di Kota Cirebon berlangsung aman dan damai. Sebagai Kepala Daerah Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, berharap di tahun yang baru Kota Cirebon akan semakin maju.


“Alhamdulillah, mulai dari perayaan natal dan tahun baru, semua terkendali, berjalan aman dan semua happy,” ungkap Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, usai pengajian dan sholat Isya berjamaah menjelang pergantian tahun di rumah dinas Walikota Cirebon Jalan Siliwangi, Minggu, 31 Desember 2017


Keamanan yang terkendali tersebut menurut Azis berkat usaha dan kerja keras dari semua pihak, termasuk diantaranya kepolisian dan TNI.  Aparat keamanan sudah siap dan sigat untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi menjelang perayaan malam tahun baru di Kota Cirebon.


Situasi keamanan yang sudah kondusif, Azis sangat berharap di tahun yang baru ini akan semakin banyak investor yang masuk dan menanamkan modalnya di Kota Cirebon.


“Kunci pertama menarik investor yaitu keamanan kota Cirebon yang stabil,” lanjut Azis


Sudah dibuktikan dengan perayaan tahun baru yang melibatkan orang dalam jumlah banyak, namun pelaksanaannya tetap berlangsung dengan kondusif. 


"Kunci lainnya yaitu pelayanan yang baik. Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon sudah melakukan berbagai terobosan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan perizinan bagi investor yang akan menanamkan modalnya. Diantaranya dengan pengurusan perizinan secara online," jelas Azis


Walikota Cirebon ini berharao kota dan masyarakat Cirebon di Tahun 2018 semakin maju, makmur dan sejahtera.


Sedangkan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Bachtiar menngungkapkan jika kondusifnya perayaan malam tahun baru di Kota Cirebon karena kerja sama dengan semua pihak termasuk pemkot Cirebon. 


"Saya ingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pada 2018 ini merupakan tahun politik. Masyarakat lebih cerdas untuk menggunakan media social. Karena media social sangat rentan digunakan untuk black campaign,” jelas Adi Vivid


Pihaknya pun sudah memiliki tim sendiri, yaitu tim saber untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti terjadinya pelanggaran hukum di media social. 


“Harapan saya pada 2018 ini masyarakat Kota Cirebon lebih religious dan cerdas lagi,”ungkap Adi Vivid


Walikota Cirebon, Nasrudin Azis,  bersama dengan jajarannya memilih untuk melewatkan malam tahun baru dengan cara bermuhasabah melalui pengajian yang dipimpin langsung oleh Buya Yahya. Usai magrib, di rumah dinas Walikota Cirebon di Jalan Siliwangi, dilaksanakan pengajian yang dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah. 


Buya Yahya sendiri meminta di tahun yang baru ini seluruh pimpinan, termasuk pimpinan di Kota Cirebon untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. 


“Lebih mendekatkan diri kepada Allah agar para pemimpin sekalian mamapu memegang amanah dan jangan lupa bersedekah kepada sesama,” ujar Buya Yahya.(E001)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...