Senin, 01 Januari 2018

Setengah Juta Manusia Rayakan Tahun Baru Di Monas

E-News Indonesia - Pintu gerbang barat daya Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/1/2018) sekitar pukul 00.39 WIB, antrean panjang tak terhindarkan. Antrean tersebut menyebabkan kemacetan masyarakat yang mau meninggalkan Monas di pintu barat daya keluar kawasan.

Karena sulitnya keluar dari kawasan Monas dan jalan yang beberapa kali tersendat, pengunjung pun beberapa pengunjung merasa kesal. Merekapun berteriak karena ingin keluar dari Monas.
Petugas yang memantau di sekitar gerbang mengingatkan pengunjung untuk berhati-hati dan tidak mendorong satu sama lain.

"Jangan dorong-dorong, nanti ada yang pingsan, harap sabar dan antri" teriak petugas dari pintu gerbang mengingatkan para pengunjung

Petugas keamanan pun mengingatkan kepada pedagang yang menggunakan gerobak untuk menjauh dari sekitar pintu gerbang agar tidak menghambat jalan pengunjung.

Antrean masih mengular hingga Tugu Monas. Ini karena memang Monas menjadi salah satu titik lokasi yang selalu ramai dipadati pengunjung saat malam tahun baru. Lokasinya yang berada di pusat kota dan tersedia panggung hiburan menjadi alasan warga Jakarta dan sekitarnya menyambangi monas.

Pada perayaan tahun baru 2018 kali ini, Monas tetap menjadi pilihan favorit. Terbukti beberapa jam jelang pukul 00.00 WIB, pengunjung Monas sudah mencapai stengah juta pengunjung. Data tersebut diungkap Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT), Munjirin.

"Kedatangan pengunjung sudah tampak dari siang hingga sore hari. Lonjakan mulai terjadi pada pukul 19.00 WIB, yaitu mencapai 500 ribu. Tak menutup kemungkinan akan mencapai 1 juta ketika waktu semakin malam ," jelasnya

Di Monas sendiri tersedia panggung hiburan musik yang dimeriahkan oleh Raja Dangdut, Rhoma Irama. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga hadir menyapa warga.

Warga rata-rata datang bersama keluarga dan teman-teman. Bukan cuma orang dewasa, anak-anak pun ramai bermain di Monas. Mereka asyik bermain balon tiup, terompet, atau kembang api yang dibeli dari penjual yang menjajakan dagangannya di Monas.

Pengunjung yang hadir bukan hanya warga DKI Jakarta. Tetapi ada pula dari pinggiran kota seperti Depok, Tangerang, Bakasi, bahkan Bogor. Seperti halnya Septi dari Tangerang Selatan yang membawa keluarganya ke Monas untuk melihat kembang api tahun baru.

Anies Baswedan menandainya dengan memukul beduk di Monas. Anies menghitung mundur pergantian tahun di panggung Monas. Tepat pada Senin (1/1/2018) pukul 00.00, dia memukul beduk di atas panggung.

Anies ditemani oleh raja dangdut yang juga Ketum Partai Idaman, Rhoma Irama. Ada juga sejumlah pengisi acara. 

Sebelumnya, Anies sempat beradu pantun dengan Rhoma Irama. Mereka juga melantunkan lagu 'Begadang'.

Anies juga mengingatkan agar warga tidak meninggalkan sampah di lokasi perayaan tahun baru.

Sementara sang Raja Dangdut Rhoma Irama berpesan kepada masyarakat Jakarta agar bersatu tidak lagi terpecah dengan istilah Ahoker dan Aniser.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...