Jumat, 08 Desember 2017

Rumah Makan Alam Lestari Hadirkan Nuansa Asri

E-News Indonesia - Bisnis Kuliner di Kota Cirebon Semakin marak. Rumah Makan Alam Lestari menyajikan nuansa berbeda dengan tempat makan lainya.

Tempat makan ini mengajak kita menikmati makanan layaknya seperti di rumah sendiri. Suasana begitu tenang tidak ada kebisingan musik ataupun kendaraan yang lalu-lalang. RM. Alam Lestari berada di lingkungan perumahan Pilang Setrayasa V.

Menu yang disajikan pun beragam dari berbagai jenis makanan ringan, minuman ringan, makanan berat, berbagai menu ditampilkan baik tradisional ataupun menu internasional.

Harga yang dtawarkan juga relatif normal dan terjangkau untuk semua segmen penikmat kuliner. Menu Alam Lestari bisa dinikmati oleh menengah ke bawah maupun kalangan atas. 

Agus Purwanto sebagai owner dari RM. Alam Lestari mengatakan bahwa usaha ini tercipta dari kebiasaannya sebagai penggemar kuliner.

"Saya memang salah satu penikmat berbagai kuliner. Namun saya sendiri tidak kepikiran sampai bisa memiliki Rumah Makan sendiri. Wong saya tiap hari disibukan dengan urusan di pelabuhan," tutur Agus

Rumah Makan ini berdiri bulan mei tahun 2016. Berawal saat terjadinya penutupan bongkar muat batu-bara di Pelabuhan Cirebon.

"Penutupan itu membuat lebih dari 20 karyawan bongkar muat saya berhenti bekerja. Sedangkan waktu itu mendekati bulan Ramadhan. Saya tidak ingin mereka nganggur dan bersedih saat lebaran. Cukup nekad saya kumpulkan mereka disini untuk membuka resto," lanjut pria kelahiran Kediri ini

Agus sendiri bingung menu apa, kokinya siapa untuk membuka resto. Namun dengan segala keyakinan ahirnya Alam Lestari maju pesat.

"Saat bongkar muat batu-bara kembali dibuka. Mereka audah tidak mau kembali ke pelabuhan. Sudah nyaman dengan status profesi baru di Alam Lestari," pungkas Agus.(Adv)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...