Selasa, 12 Desember 2017

Polres Ciko Amankan Kerusuhan

E-News Indonesia -Kerusuhan terjadi di depan Balaikota Cirebon. Melibatkan Polisi, Brimob dan para penjahat, senin 11 Desember 2017.

Namun kegitan tersebut hanyalah simulasi pengamanan Pilkada Serentak 2018 yang diselenggarakan oleh Polres Ciko dengan pihak terkait di depan Balaikota Cirebon.

Simulasi tersebut bertempat di depan Balaikota Cirebon Jalan Siliwangi yang diikuti osekitar 1.000 anggota gabungan Polisi, TNI, dan Brimob. Hadir dalam acara tersebut, Walikota, unsur Forkompimda, Komisioner KPU, serta beberapa kepala SKPD.

Simulai pengamanan Pilkada tersebut dimulai dengan simulasi pengamanan kotak suara, penangkapan penjahat yang ingin merebut kotak suara, pengamanan kampanye pasangan calon, pengamanan aksi-aksi yang timbul akibat salah satu calon menggunakan politik uang, pengamanan jalannya pemilihan di tempat pemungutan suara (TPS), serta pengamanan kantor KPU Kota Cirebon.

Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP H Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan, simulasi pengamanan ini merupakan kesiapan mengahadapi Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. 

"Ini bertujuan agar pilkada dapat berjalan lancar, aman, dan tertib. Simulasi ini diikuti oleh anggota TNI, Polri, Brimob, serta unsur masyarakat," jelas Vivid

Simulasi ini merupakan latihan semua tim untuk menghadapi situasi yang sesungguhnya pada Pilkada nanti.
Sistem pengaman sendiri ada beberapa bagian, seperti patroli skala besar, pengamanan kotak suarta suara, pengamanan saat kampanye, pengamanan pada saat pencoblosan, serta pengamanan ketika ada kerusuhan di depan kantor KPU.

Walikota Cirebon, Drs Nasrusin Azis yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan simulasi pengamanan Pilkada ini menandakan kesiapan dari aparatur pemerintahan khususnya Polri, TNI, dan Brimob mengamankan jalannya pilkada serentak tahun depan, khususnya di Kota Cirebon.

“Simulasi ini wujud kesiapan aparat dalam mengamankan Pemilu tahun depan agar bisa berjalan aman, lancar, dan tertib,” tutur Azis

Menurutnya pengamanan yang baik dan solid menjelang pemilu dibuktikan hari ini dalam simulasi. (E01)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...