Rabu, 13 Desember 2017

Peringatan Hari Nusantara Berlangsung Meriah di Cirebon

E-News Indonesia - Peringatan Hari Nusantara tahun 2017 berlangsung meriah, secara Nasional diperingati di Pelabuhan Muara Djati Kota Cirebon, Rabu 13/12-2017.

Bermula dari Deklarasi DJUANDA tanggal 13 Desember 1957 yang merupakan perwujudan Deklarasi Kemerdekaan Indonesia kedua.

Dengan Deklarasi tersebut Indonesia merajut dan mempersatukan kembali wilayah lautan yang luas menjadi kesatuan yang utuh dan berdaulat dari Sabang sampai hingga Marauke.

Hari Nusantara kali ini bertemakan Gotong - royong dalam Kebhinekaan di Nusantara Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia .

Presiden Jokowi yang direncanakan hadir ahirnya diwakili oleh Mendagri Tjahyo Kumolo. Presiden sendiri menghadiri undangan KTT OKI membahas permasalahan Claim Yerusalem sebagai Ibukota Israel oleh Presiden Amerika.

Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis bersyukur dan merasa bangga kota Cirebon dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Nusantara secara Nasioanal. 

"Alhamdulillah Kota Cirebon dipercaya menjadi tuang rumah peringatan Hari Nusantara 2017. Semoga cita-cita bangsa sebagai poros maritim dunia dapat memperkokoh kedaulatan di segala sektor," jelas Azis


Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada Mendagri Tjahyo Kumolo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan para petinggi negara lain yang sudah menghadiri acara Hari nusantara di Cirebon.

Acara sendiri diawali oleh pertunjukan Marchingband dari Akademi Angkatan Laut Surabaya. Berbagai atraksi seni dan kemahiran dari anggota TNI tersaji. 

Azis mengatakan perlu belajar dari laut yang bisa mempersatukan nusantara. walau terdiri dari beribu-ribu pulau tetap dalam satu kesatuan NKRI.

"Jangan tonjolkan perbedaan, mari perkuat kebersamaan dan persaudaraan. Perwujudan dari Bhineka Tunggal Ika walau berbeda tetap satu," pungkas Walikota Cirebon ini.(E01)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...