Rabu, 20 Desember 2017

One Way Antisipasi Tahun Baru

E-News Indonesia - Persiapan menghadapi Operasi Lilin Lodaya 2017 dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Resor Cirebon Kota melakukan uji coba One Way, Selasa (19.12.2017) malam hari selama 2 jam dimulai pukul 18.00 hingga 20.00 Wib.

Uji coba one way ini dilakukan berdasarkan peta titik rawan kemacetan pada Jalan DR.Cipto MK Kota Cirebon yang nantinya apabila nanti hasilnya dapat mengurangi angka kemacetan maka akan diterapkan pada saat malam pergantian tahun baru.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M menjelaskan bahwa hari ini kita melakukan uji coba One Way Sistem di Jalan DR Cipto dimulai dari lampu merah Latpri Jalan Pemuda.

Diawal kita lakukan uji coba memang ada temuan sementara saat kita gelar jam 18.10 Wib terjadi kepadatan di perempatan Gunung Sari karena memang awal mula daripada one way.

Polres Ciko sudah menduga pasti akan bermasalah di simpul-simpul tertentu yang kebetulan sudah kita temukan terjadi penumpukan di lampu merah Gunung Sari. 

Namun demikian 12 menit setelah itu sudah mulai cair artinya kami akan terus lakukan sampai jam 20.00 Wib. 

"Kemudian nanti hasil daripada analisa hari ini kita akan buat skema. Temuan-temuan akan kita kompulir pada titik-titik mana yang akhirnya terdapat kemacetan akibat dari one way sistem yang kita lakukan malam ini," lanjutnya

Kapolres menuturkan seperti terlihat yang dari arah latpri menuju Jalan Wahidin nanti disiu akan dibuat rekayasa. Lampu merah tidak akan difungsikan apabila sudah terjadi kepadatan dari arah Kartini maka arus yang dari Jalan Dr Cipto akan diluruskan ke Jalan Wahidin begitu pula apabila arus dari Jalan Wahidin sudah penuh arus dialikan Kartini.

"Uji coba ini akan kita lakukan kembali nanti malam minggu di mana intensitas kendaraan pasti akan padat. Disini yang kami butuhkan supaya kami bisa tahu riil bagaimana efek daripada one way sistem yang kita terapkan. Apabila nanti hari minggu malam dianggap sudah cukup kita akan melakukan pada saat malam tahun baru,"  jelas Adi Vivid

Dalam hal ini Polres Ciko juga meminta masukan dari masyarakat saran dan masukan. Karena akan sangat membantu dalam memetakan bagaimana sistem pengalihan arus lalu lintas saat menjelang malam tahun baru.

Pasti akan terjadi kemacetan di mana-mana Oleh karena itu Polres Ciko mohon kesabaran kepada masyarakat kota Cirebon. 

"Kami bersama stakeholder yang lain dengan dinas perhubungan akan mencari sistem yang terbaik bagaimana kita bisa mengurai kemacetan yang terjadi di  malam tahun baru," pungkas Kapolres Ciko.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...