Kamis, 28 Desember 2017

Naga Bonar Masih Berjuang

E-News Indonesia - Menyikapi dinamika politik yang terjadi menjelang Pilgub Jabar, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengeluarkan sebuah slogan Naga Bonar Masih Berjuang. Sebagaimana tertulis pada tweetnya hari rabu tanggal 27/12-2017.

Perkembangan dinamika politik terkini terkait keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memutuskan berkoalisi untuk mengusung pasangan Mayjen (purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat dengan dukungan Partai Koalisi Gerindra, PKS dan PAN.

Pada awalnya Gerindra dan PKS bersepakat untuk mengusung Deddy Mizwar sang Naga Bonar sebagai calon Gubernur Jawa Barat. 

Pada perkembangan berikutnya Gerindra berpisah. Kemudian terbentuk Koalisi Zaman Now dimana PKS tetap konsisten mengusung Naga Bonar bersama dengan Partai Demokrat dan PAN.

Sekarang ini PKS kembali reuni dengan Gerindra untuk berkoalisi bersama dengan mengusung calon Gubernur Sudrajat - Syaikhu.

"Semoga Allah SWT merahmati kita semua, dan kami berdoa agar Pilkada Jabar 2018 ini akan berlangsung dengan aman, tertib, dan damai," tutur Deddy Mizwar pada tweetnya

Deddy Mizwar (Demiz) sang Jendral Naga Bonar sangat menghormati keputusan PKS yang mencabut dukungan untuknya.

"Saya sangat menghormati keputusan politik tersebut. Hal itu suatu dinamika yang biasa dalam politik. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa PKS sebelumnya bersepakat mengusung saya dan Ustadz Ahmad Syaikhu sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jabar," lanjut Naga Bonar

Menurut Jendral Naga Bonar ini bahwa selama kesepakatan koalisi  komunikasi dan kerjasama dengan PKS senantiasa berjalan sangat baik.  Demikian juga setelah adanya pengumuman dr PKS terkait koalisi barunya dengan Gerindra, Demiz tetap bersilaturahmi dan komunikasi denga baik.

"Maka dengan keputusan terbaru dari PKS tersebut maka koalisi yang kami bangun dgn PKS untuk Pilkada Jabar dengan demikian harus berakhir," jelas Demiz

Sang Jendral Naga Bonar ini menyampaikan salam hormat untuk seluruh jajaran pengurus dan kader PKS yang selama ini telah bersama dalam perjalanan menuju Pilkada Jabar 2018.

"Rekan-rekan PKS telah banyak mewarnai saya dengan integritas nilai-nilai yang Islami," jelas Demiz

Bukan hanya kebersamaan menjelang Pilgub Jabar 2018 saja Demiz merasakan kedekatan dengan PKS. Pada Pilgub sebelumnya pun Demiz sudah akrab dengan PKS yang mengusung dirinya bersama Ahmad Heryawan. Hingga mengantarkan Naga Bonar ke kursi Wakil Gubernur Jawa Barat.

 "Kita mendapat sajian penting tentang dinamika Pilgub Jawa Barat. Dalam politik tentu penilaian benar atau salah tidak bisa dibuktikan. Tapi perihal konsistensi dalam lingkup etika politik suatu parpol dapat kita nilai bersama," tutur Hinca Panjaitan Sekjen Partai Demokrat

Partai Demokrat terus melakukan penjajagan dengan Partai lain setelah bubarnya koalisi dengan PKS, PAN dan Gerindra yang sudah mengusung calon lain.

Hari Rabu sore jelang petang tadi terlihat Irfan Suryanagara ketua DPD Partai Demokrat Jabar dan Dedi Mulyadi ketua DPD Partai Golkar Jabar yang juga merupakan calon yang diusung partai Golkar setelah mencoret Ridwan Kamil duduk bersama Deddy Mizwar bercengkrama dan bincang politik Pilkada Jabar.

"Kita tetap Optimis dan Naga Bonar Masih Berjuang," pungkas Hinca.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...