Rabu, 27 Desember 2017

Libur Natal Dan Sekolah, Wisata Jakarta Ramai

E-News Indonesia - Libur panjang Natal dan liburan sekolah sejumlah objek wisata di Jakarta dikunjungi ribuan wisatawan nusantara maupun mancanegara. Antara lain Monumen Nasional, Ragunan, Ancol, dan Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan saat ini berdasarkan data laporan yang telah diterima dari mulai tanggal 23-24 Desember 2017 sebanyak 11.232 wisatawan. 

"Saat ini jumlahnya sebanyak 11.232 wisatawan dari lima pintu masuk diantaranya, pelabuhan Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir, Rawasaban dan Sunda Kelapa, kemungkinan jumlah itu akan bertambah pada hari ini dan hari esok," ujar Cucu, Senin (25/12/2017).

Cucu mengatakan, mereka berlibur rata-rata untuk menikmati keindahan bawah laut Jakarta Kepulauan Seribu. Meskipun ada sebagian wisatawan yang berpetulang destinasi kemping di beberapa pulau tak berpenghuni.

Realisasi kunjungan pada libur Natal tahun ini lebih signifikan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yakni total 3.975 wisatawan. 

"Data kunjungan wisatawan selama periode 2016 jumlah wisatawan nusantara 810.027 dan wisatawan mancanegara 24.517, totalnya 834.544 orang. Diharapkan tahun 2017 mencapai 950.000 wisatawan," pungkasnya

Begitupun Monas terlihat berjubel wisatawan antri di pintu masuk. Ragunan yang menyajikan berbagai macam satwa menjadi destinasi kunjungan keluarga didominasi oleh anak-anak beserta orang tuanya.

Pengelola Ragunan menyarankan agar wisatawan mempersiapkan segala hal sebelum ke raguanan. Tercatat ada 3 anak yang terpisah dengan keluarganya. Kondisi cuaca Jakarta yang tidak menentu kadang hujan dan panas harus diantisipasi menghindari kepanikan saat hujan mendadak.(E03)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...