Rabu, 27 Desember 2017

Kereta Api Bandara Gagasan SBY Resmi Diluncurkan

E-News Indonesia - Kemarin Selasa, 26/12-2017 Pemerintah mulai mengopersikan kereta Api Bandara Soekarno Hatta via Sudirman. PT Railink yang ditunjuk secara resmi sebagai operator menawarkan tiket promo sebesar 30.000 rupiah sebelum nanti akan bertaris resmi sekitar 50.000 - 150.000 rupiah.

Sebelumnya kereta bandara tersebut pernah mengalami gangguan pada saat uji coba pada 5 Desember 2018 lalu.

Akibat gangguan tersebut, KRL Commuterline relasi tujuan Bogor-Angke sempat tertahan 45 menit di Stasiun Tebet arah ke Stasiun Manggarai.

Operator Kereta Bandara, PT Railink, melalui Direktur Utama Heru Kuswanto menjelaskan, ada gangguan teknis pada alat pantograf.

Tiket promo berlaku pada 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro. Rencananya Presiden Jokowi akan meresmikan kereta bandara ini pada 2 Januari 2018.

“KA Bandara Soekarno- Hatta telah bisa digunakan oleh masyarakat umum sebagai uji coba berbayar mulai tanggal 26 desember 2017 sampai 1 Januari 2018,” ungkap Edi 

Pembangunan kereta api bandara ini melibatkan tiga pihak yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Angkasa Pura (Persero), dan PT Railink. Kereta Api Bandara Soekarno- Hatta terdiri dari 10 rangkaian/ trainset dengan kapasitas 272 penumpang.

“Sementara waktu pada tahap awal pengoperasian KA Bandara Soetta, belum dilayani naik turun penumpang di Manggarai karena masih dalam proses pembangunan peron dan jalur KA Bandara oleh Satuan Kerja Proyek DDT DJKA Kemenhub,” tambah Edi

Proyek yang akan diresmikan Jokowi pada 2 Januari 2018 mendatang merupakan lanjutan dari Program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembanguan Ekonomi Indonesia (MP3EI) Bidang Perkeretaapian masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Terlihat ratusan penumpang mencoba kereta bandara ini. Sebagian merasa puas namun ada juga yang merasa kurang puas karena jam berangkat terlalu lama menunggu. Ada juga penumpang yang kecewa karena tidak kebagian tiket karena jumlah kereta yang masih terbatas dioperasikan.

Kereta api bandara sendiri akan terus ditambah sampai puluhan unit secara berkala. Sembari mempersiapkan segala insfrastruktur yang masih diperbaiki. (E03)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...