Senin, 01 Januari 2018

Jokowi Rayakan Tahun Baru Di Jogyakarta

E-News Indonesia - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan hal mengejutkan saat berada di Gedung Agung, Yogyakarta. Dia sempat keluar pintu gerbang dan bertemu ratusan ribu warga yang sudah memenuhi kawasan itu sekitar pukul 19.00 WIB.

Jokowi meminta Paspampres menyeleksi warga untuk masuk ke Gedung Agung sebelum mengajak mereka berfoto bersama.

Fitri Jayanti (23) menjadi salah satu warga yang berhasil masuk ke Gedung Agung dan foto bersama dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Perempuan asal Ponorogo itu tidak menyangka bisa berfoto dengan Jokowi.

"Awalnya cuma ingin lihat Jokowi dari depan Gedung Agung," ucapnya begitu gembira mengungkapkan kebahagiannya saat terpilih untuk masuk bertemu Presiden

Serupa dengan Fitri, pasangan kekasih Lukman (24) dan Ira (23) asal Semarang juga berfoto dengan Jokowi. Keduanya pun mengaku bangga dapat berfoto bersama presiden.

Setelah mempersilakan warga masuk ke Gedung Agung alias Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba keluar dari Gedung Agung. Dia berjalan mengarah ke titik 0 km.

Dari pantauan, Jokowi tampak keluar dari Gedung Agung pukul 22.45 WIB, Minggu (31/12/2017). Jokowi berjalan kaki ditemani sejumlah Paspampres.

Masih dengan pakaian serupa yaitu kaos biru tua, celana panjang hitam, dan sepatu kets merah-putih, Jokowi berjalan menyusuri jalan menuju ke titik 0 km. Sepanjang perjalanan Jokowi melayani warga bersalaman hingga berfoto bersama.

Senyum selalu ditampakkan Jokowi ke arah warga. Para warga pun menyambut Jokowi dengan antusias meski dibatasi pagar setinggi kurang lebih 1,5 meter.

Ada yang bersalaman hingga mencium tangan Jokowi. Dia berjalan menuju ke arah Alun-alun Utara menuju ke titik 0 km sekitar 300 meter dari Gedung Agung.

Bersama dengan Jokowi, Kaesang Pangarep ikut berjalan. Kaesang tampak mengenakan kaos putih dan celana pendek. Dia juga mengenakan topi warna hitam bertuliskan 'Kolektor Kecebong'.

Sesampainya di titik 0 km, Jokowi dan Kaesang berjalan memutar kembali ke Gedung Agung. Jokowi kembali melayani permintaan foto dan salaman dari warga.

Tanpa adanya agenda pesta kembang api maupun hiburan dari pemerintah tak menghilangkan semarak perayaan malam Tahun Baru 2018 di kawasan Tugu Pal Putih Yogya. Masyarakat berinisatif datang dan membawa kembang api sendiri-sendiri untuk dinyalakan tepat pukul 00.00 WIB. 

Terpantau dari Tugu Pal Putih hingga empat ruas jalan di sekitarnya, yakni Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Margo Utomo, Jalan P Diponegoro, dan Jalan Mangkubumi, berubah bak lautan manusia. Masyarakat dari berbagai kalangan berjubel mendatangi kawasan ikonik Yogyakarta ini untuk menghabiskan pengujung tahun 2017.

Detik-detik menjelang pukul 00.01 WIB, atau bergantinya hari kalender dari 31 Desember 2017 ke 1 Januari 2018, tanpa dikomando masyarakat yang membawa kembang api langsung menyalakannya. Sontak saja hal itu menambah semarak suasana di Tugu Pal Putih. Warna-warni kembang api menghiasi langit pusat garis imajiner Keraton Yogyakarta-Gunung Merapi ini.

Dari empat penjuru ruas jalan, pesta kembang api 'mandiri' ini menjadi hiburan tersendiri. Masyarakat yang hadir tak ketinggalan mengabadikannya dengan berfoto maupun merekam video. Keseruan pesta kembang api di Tugu Pal Putih berjalan hampir 30 menit.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...