Sabtu, 23 Desember 2017

Jokowi Nyatakan Aman Untuk Bali, Gunung Agung Kembali Erupsi

E-News Indonesia - Presiden Jokowi menyatakan Bali Aman, silakan liburan ke Bali. Jum'at sore 22/12-2017 Presiden mengunjungi pantai Kuta ramai sekali. Sambil berselfi dengan masyarakat dan wisatawan asing.

"Beritakanlah yang baik mengenai Bali misalnya seperti di Pantai Kuta ramai sekali kemudian juga di kafe-kafe juga ramai sekali," ujar Jokowi

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada wartawan usai memimpin Rapat Terbatas di Wisma Diklat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Werdhapura, Sanur, Bali, Jumat 22/12-2017. 

“Hal yang berkaitan dengan Gunung Agung tadi Pak Gubernur, BNPB menyampaikan bahwa yang 8 kilo atau 10 kilo dari gunung saja yang itu dalam posisi jangan sampai divonis kan seluruh Provinsi Bali,” tambah Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi sampaikan alasan mengadakan ratas di Bali untuk menyampaikan kepada turis, wisatawan, kepada dunia bahwa Bali aman.

“Kita harapkan target turis yang datang ke Indonesia terutama ke Bali dapat mencapai target yang kita hitung,” lanjut Presiden

Presiden Jokowi sampaikan juga mengenai status tanggap darurat Gunung Agung yang dicabut, bahwa karena hal itu sudah tidak diperlukan. Ia menambahkan bahwa yang paling penting adalah pengungsi tetap ditangani dengan baik.

“Kemudian proses-proses kalau memang Gunung Agung nanti dilihat akan erupsi ya step-step manajemen untuk evakuasi sudah disiapkan,” pungkas Presiden.

Salah satu keputusan penting yang dihasilkan pada rapat tersebut adalah dicabutnya status tanggap darurat Gunung Agung. Entah kebetulan atau tidak, Gunung Agung seperti ingin menunjukkan aktivitasnya saat seluruh petinggi negeri ini berada di Pulau Dewata.

Siang ini, gunung setinggi 3.142 mdpl tersebut menunjukkan aktivitas vulkaniknya. Gunung yang terletak di Kabupaten Karangasem itu kembali erupsi lagi pukul 11.57 Wita, Sabtu 23/12-2017.

Bersamaan dengan erupsi itu, asap pekat abu vulkanik juga membumbung setinggi 2.500 meter dari permukaan kawah.(E04)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...