Jumat, 29 Desember 2017

Jendral Naga Bonar Maju Bareng Dedi Mulyadi, PDIP Calonya Siapa?

E-News Indonesia - Partai Demokrat dan Golkar sepakat berkoalisi di Pilgub Jabar 2018. Kedua partai bergerak cepat dengan menyusun draf kesepakatan koalisi untuk dibawa ke DPP masing-masing.

"Setelah langkah kesepakatan (kemarin), sekarang sedang dibuat draf MoU (koalisi), mudah-mudahan hari ini selesai. Besok rencana lapor ke DPP," kata Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara 

Draf kesepakatan itu nantinya Demokrat mengusulkan nama Deddy Mizwar, sedangkan Golkar Dedi Mulyadi. Namun, untuk siapa yang menempati posisi cagub atau cawagub tergantung DPP.

"Demokrat akan mengusulkan Deddy Mizwar, sedangkan Golkar Dedi Mulyadi. Kita belum bicara ke arah sana (cagub - cawagub), tapi bersama-sama bangun Jabar,"lanjutnya

Ketua DPD I Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengaku akan menyelesaikan penyusunan draf kesepakatansecepatnya. Ia berharap draf kesepakatan tersebut bisa segera dilaporkan ke DPP.

"Iya nanti kita di provinsi bikin kesepakatan bersama kita sampaikan ke DPP masing-masing. MoU sekarang mau ditandatangani," jelas dia

Sementara itu Ridwan Kamil mendapat dukungan satu partai lagi yakni Hanura. Hingga saat ini sudah mengantongi dukungan dari Nasdem, PPP, PKB dan Hanura. Hanya saja RK belum menentukan siapa wakilnya, seperti kita tau bersama ada Anton Charlian dan Charky Van Houten (M. Casmali) pentolan Setia Band yang mengajukan diri lewat PKB.

Satu pasangan lagi yakni Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang diusung oleh Gerindra, PAN dan PKS. Masih ada satu kekuatan yang belum menentukan calonnya yakni PDIP samapai saat ini belum mengumumkan calonya.

PDIP sendiri sejak lama rumornya akan berkoalisi dengan Hanura. Hanya saja semalam Hanura malah memberikan dukungan untuk Ridwan Kamil. Akankah PDIP menjadi Partai koalisi pendukung Ridwan Kamil? Semua menunggu siapakah calon dari PDIP.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...