Selasa, 26 Desember 2017

Ikrar Damai Forum Komunitas Cirebon

E-News Indonesia - Apel Ikrar bersama komunitas Cirebon dengan tema "Bersama Kita Bisa Wujudkan Cirebon Yang Kondusif, Aman, Damai, Guyub, Bertoleransi dalam Kedaulatan NKRI - Bhinneka Tunggal Ika dari Pancasila". Telah dilaksanakan 24 Desember 2017 dan diikuti sekitar 200 orang dengan ketua penyelenggara  Prabu Dias Mahadewa dari Laskar Macan Ali (LMA) Cirebon.

Kegiatan yang digelar di halaman Keraton Kacirebonan ini diikuti oleh Laskar, Ormas dan komunitas antara lain : Laskar Macan Ali, Perwakilan IPDN, Generasi Muda FKPPI, XTC (Exalt To Creativity), Forkoci (Forum kerukunan komunitas Cirebon), Relawan Mandiri, Bionic Motor Club Cirebon, Komunitas kebangsaan dan Biker Chef Indonesia.

Prabu Dias Mahadewa sebagai ketua Laskar Macan Ali Cirebon menjelaskan, "Acara ini bertujuan untuk Menjaga kondusifitas Kota Cirebon. Kami ingin kota Cirebon Aman, tertib, bersih dan kondusif. Apel ini juga dihadir pasukan khusus Laskar Macan Ali yang Siap 24 jam membantu aparat keamanan dan penanggulangan bencana," tuturnya

Dalam Apel tersebut dilaksanakan Pembacaan ikrar bersama oleh Ketua GM FKPPI M. Dany Jaelani dengan isi Ikrar yakni:

Dengan Rahmat Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, kami yang tergabung dalam forum komunitas di kota Cirebon, berikrar :
1. Akan tetap setia menjaga kedaulatan NKRI yang berpancasila dan Ber-bhinneka tunggal Ika 

2. Kami akan menjaga kondusifitas Cirebon dengan mengedepankan kedamaian kerukunan umat beragama, Menciptakan kedamaian, ketertiban dan keamanan, Menjaga persatuan dan kesatuan serta keguyuban.

3. Kami akan selalu menjaga dan melaksanakan Marwah leluhur di Cirebon 

4. Kami bertekad dengan kerelaan hati membantu aparat keamanan dalam tugasnya menciptakan ketertiban dan keamanan, mencegah kriminalitas termasuk memberantas peredaran narkoba.

Demikian ikrar Kami ini akan dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh terutama dalam menyambut perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Mengakhiri acara dilaksanakan Penyematan pita merah putih kepada Para Relawan pam Natal dan tahun baru. 

Penyematan Pin Macan Ali dari Sultan Kacirebonan  kepada GM FKPPI M. Dany Jaelani sebagai Panglima Kehormatan LMA. 

Pemberian pusaka kayu Galih Asam dari Suhu Fian kepada Kapolresta Cirebon diwakili oleh Kabagops, Pembacaan Do'a oleh Ajengan Asep Miftah dari Macan Ali Ciamis dan Foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Sultan Kacirebonan Sultan Abdul Gani, Datuk Zulkarnaen dari Kerajaan Riau Lingga Kepri, Danlanal Cirebon Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.Tr.Hanla,. M.Tr. (Han), Kapolresta Cirebon diwakili Kompol Purnama, Kadis LH. Abdul syukur, Kasatpol-PP  Andi Armawan dan Kadis pemuda olahraga Dana kartiman.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...